buah apa namanya ini?

pepino
di belakang rumah banyak sekali bunga dalam pot, ya ibu saya memang suka menanam bunga... bunga yang ditanam juga bunga yang biasa-biasa saja, dan hampir semua jenis saya tahu namanya.... ada bakung, ada keladi, ada suplir de-el-el.

setahun yang lalu ada satu pot di bagian sudut, kala itu saya pikir itu juga bunga, sebab jenisnya mirip bunga-bungaan juga.... tapi sejak sebulan yang lalu akhirnya saya tau ternyata yang di dalam pot itu bukan jenis bunga (tanaman hias) tapi sejenis buah-buahan... kok sebulan belakangan ini baru saya tau??? itu karena sebulan belakangan inilah tanaman dalam pot itu berbuah... heheh.... jadi saya tahu itu adalah buah-buahan.... nah biar semua bisa nikmatin buah-buahan di belakang rumah saya, berikut ni saya lampirkan photonya ^_^', klo ada yang mau aslinya... silakan kirim email ke ane... tar ane kirim sekilo ke email tu... heheheh... biar penuh emailnya sama spam buah-buahan...

tapi sayangnya saya gak tau apa nama buah ini... kira-kira apa ya sob... klo di belakang rumah selain buah ini memang ada juga strawberry tapi yang ini benner2 gak tau apa namanya...

nah kalau rasanya............

waduh nanggung nih nulisnya.... ada panggilan sapi minta kawin... oke sob tar sepulang ngawinin sapi (Inseminasi Buatan) kita lanjuti ceritanya.... (jam 17:30)





ok sob... sekarang dah nyampe di rumah (jam 21:30) kita lanjutin tulisan ini.... nah buah ini.... emmm enak... ada asam-asamnya ada juga manis-manisnya, dan ada aroma melon-nya. pokoknya enak deh.... tuh gunung sinabung keliatan dibawah sinar bulan (masi berasap sampai sekarang) mudah-mudahan gak menjadi bencana lagi.... dan mudah-mudahan kehadiran Gunung Sinabung ni selalu menjadi rahmat.... seperti dulu-dulu....





pepino ungu beras tagi
o iya sob.. ini foto buah sesudah di belah

klo gambar pohonnya besok pagi deh... skarang dah malam, gelap gak kan kliatan kalo di photo...

sebenarnya dulu pernah nemu buah kaya gini di Batu Malang Jawa Timur, tapi rasanya kok beda jauh ya... disana diberi nama Pepino (Solanum muricatum Aiton)... tapi benneran lho rasanya sangat beda sekali... klo di Batu dulu pas di Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP Batu) sempat beli pepino tu... tapi rasanya gak enak... malah wanginya juga beda sekali... mungkin karena ini tumbuh di Tanah Karo ya... xixixi makanya rasanya jadi enak... Wallahualam bissawab...


Saling Follow