Adalah Ramadhan Bukti Allah Maha Adil

Sepanjang sejarah manusia, umur kitalah ummat Muhammad Saw yang paling singkat rataannya (kurang lebih 60 tahun). Adapun ummat-ummat terdahulu memiliki umur yang jauh lebih panjang dari kita sekarang ini. Contohnya saja Nabi Nuh As, beliau dikaruniai umur seribu tahun kurang lima puluh tahun.

Jikalaulah ummat terdahulu banyak yang tergolong kaum beriman, tentu saja merekalah yang akan mendominasi tingkatan surga terindah. Bayangin aja dengan iman mereka dan ibadah mereka selama umur hidup ribuan tahun. Sedangkan 'kita' buatlah termasuk golongan yang beriman (aamiin ya Allah) paling banter ibadah kita cuman 60 tahunnan tentu jauh kalah sama yang 1000-an tahun.

Tapi ternyata Allah SWT mengkaruniakan beberapa keistimewaan-keistimewaan pada momenm-momen tertentu kepada ummat Muhammad Saw. Salah satunya seperti sekarang ini “Ramadhan”, yang juga disamakan dan disetarakan kadarnya dengan seribu bulan... tentu ini adalah karena Allah SWT Maha Adil. Jadi walopun umur kita jauh lebih pendek rataannya dari ummat terdahulu, tapi kita tetap diberi kesempatan untuk memiliki nilai ibadah seperti ummat terdahulu.

Bulan seribu bulan... hemmmm... sebesar apapun amalan kita dalam bulan ini akan dinilai sebesar seribu bulan... tapi bagaimana dengan maksiatnya yah...??? mungkin juga maksiat di bulan suci ini akan disamakan dengan maksiat selama seribu bulan (wiihhhhh mengerikan...)
Selamat menunaikan Ibadah ramadhan

Saling Follow