Update KBRI Jepang: Kondisi WNI di Penampungan Kota Sanjo

Sunday, 13 March 2011 10:34
Print PDF


Tokyo, 13 Maret Pk. 09.00

Dua relief et evacuation team KBRI telah tiba di penampungan SMP Sanjo di Sendai pada tanggal 12 Maret 2011 pukul 02.00 dini hari. Terdapat 89 WNI (68 dewasa dan 21 anak) yang menempati tempat pengungsian di SMP Sanjo, Kota Sendai.

Team Relief dan evacuation ada di Sendai dalam rangka memberikan pertolongan dan membantu masyarakat Indonesia di wilayah yang terkena musibah sebagai bagian dari perlindungan kepada WNI. Berbagai kebutuhan pendukung seperti air mineral, tisu, antiseptic, popok bayi, makanan bayi, obat-obatan luar (obat pusing, mual) sangat terbatas untuk diperoleh mengingat infrastruktur di kota tersebut masih sulit untuk bisa dilalui sehingga suplai barang-barang menuju kota belum lancar.


Pengungsian di kota Sanjo merupakan 1 dari 6 tempat pengusian di wilayah Sendai. WNI di tempat tersebut dalam kondisi baik. Menurut Tim, logistik yang dibawa oleh tim cukup untuk 2 (dua) hari dan kondisi di tempat tersebut kekurangan air bersih. Penampungan tersebut saat ini tidak dialiri listrik namun di beberapa lokasi di kota Sendai aliran listrik mulai kembali normal.

sebagian WNI yang dikontak telah ada di pengungsian. Kbri Tokyo terus berusaha mencari kabar WNI lain di ibaraki/oarai.

Saling Follow