Belajar Berkomunikasi Dengan Baik

Selalu ada solusi, jika permasalahan dapat dikomunikasikan dengan baik. belajar komunikasi, sederhananya taklah harus mengikuti kursus kehumasan yang mahal, atau mengambil gelar S3 bidang komunikasi.

Semua kegiatan akan diawali dengan maksud (niat), begitu juga dengan komunikasi, ketika seorang salesman hendak mengkomunikasikan tentang skeunggulan sebuah produk, maka nita awalnya akan sangat mempengaruhi keberhasilan komunikasinya. Tak jarang niat seorang salesmen dalam mengkomunikasikan sebuah produk dengan niat awal pencapaian target, sehingga dalam penjelasannya mereka terkadang terlihat lebay, dan lebay itu tentu dekat dengan kebohongan, kebohongan akan menyebabkan pelanggan enggan untuk membeli ulang (rebuy)

Berikutnya; Kejujuran adalah kunci keberhasilan komunikasi. kejujuran juga menghidari banyaknya komplain dari costumer. kejujuran akan membuat semua menjadi terang (jelas), tapi suasana yang terang belum tentu jujur ^_^.

huh ternyata sangat sulit membuat artikel kayak masa kuliah dulu ye.... heheheh



5 comments:

  1. maaf baru sempat mampir dan mengucapkan:

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H
    Taqabbalallahu Minna wa Min-kum (smg Allah menerima Amal kami & Amalmu) Mohon Maaf Lahir Batin ya...., *senyum

    ReplyDelete
  2. suasana yang terang belum tentu jujur <---nih kata2 yg bisa di petik dr sini,, nice posting sob

    ReplyDelete
  3. @Rohis Facebook: sama2 ya sob
    @al kahfi : heheh... thanks sob

    ReplyDelete
  4. bro mohon maaf lahir dan bhatin ya hehehehe

    ReplyDelete
  5. Sebenarnya kata sepakat itu ada karena sudah ada pembicaraan-pembicaraan sebelumnya. Solusi muncul karena adanya diskusi. Maka kejururan adalah bahasa yang paling mudah untuk itu semua

    ReplyDelete

Saling Follow