rumah singgah dan tempat penitipan

Suatu ketika seorang sahabat singgah menitipkan motor di rumah kita, motor dititip beserta kuncinya.... ya benner sekali artinya sembari menitipkan motor sahabat ini juga mengijinkan kita untuk memakai motor tersebut selama masa penitipan, suatu saat beliau akan singgah di rumah kita kembali untuk mengambil titipan itu.

Maka kita akan memanfaatkan penitipan motor tersebut serta menjaganya baik-baik, tentu agar barang yang dititip akan diambil kembali dalam keadaan yang baik.

Di setiap diri, dititipkan banyak sekali karunia, seperti "harta". beserta harta yang dititipkan itu maka Sang Pemilik Sejati juga mengijinkan kita menggunakan harta tersebut.. tapi pasti harta itu akan diambil kembali, kalo urusan apakah harta itu kita gunakan untuk kebaikan kita di sini dan di sana nanti (akhirat) itu bukan urusan Sang Pemilik... semuanya akan tercatat otomatis di catatan laporan diri setiap insan, dan nanti dipertanggung jawabkan didepan Yang Maha Adil.

Banyak suami dikaruniakan istri yang cantik, juga banyak istri yang dikaruniakan suami yang ganteng (seganteng author blog ini.. heheheh... lebay). mudah-mudahan banyak jualah para istri dan suami menyadari bahwa itu semua hanya titipan... kesadaran demikian tentu akan menambah keikhlasan..

kasih sayang terbaik itu bukanlah kasih sayang yang tulus, kasih sayang yang baik... adanya karena Ikhlas...


Adakah beda tulus dengan ikhlas??? ya tentu saja beda... hurufnya aja beda tuh... tapi kami yakin semua pembaca di sini pasti udah tau beda tulus dengan ikhlas ^_^'

Allah.. kuatkan kami untuk selalu ikhlas dalam berfikir, berlisan dan berbuat.. Aamiin...

Saling Follow