archives

Model Jagung India: keep updated

Nama blog ni memang "selalu ada solusi" tapi sebesar apa solusi yang pernah ditawarkan? kayaknya blom ada :). ni juga lagi blank idea, mau bikin tulisan tentang apa? ato ganti aja kali ya nama blog ini jadi "kehilangan solusi" :)

okelah, namanya juga perlu update, biar mesin pencari google punya bahan baru untuk dicrawl :D.

saking bingungnya, sampe2 semua status fb orang ane plototin (nggak dibaca si), mana tau ada ide bisa dijadiin tulisan... tapi yang namanya lagi mandeg mang benner2 "zero idea". yah sudahlah biar update dan update yuk kita bahas jagung :D khekhekhe

jaringan fb ane kebetulan banyak sekali orang india dan pakistan (umumnya para publisher si), nah hari ini ada yang lagi narzis foto2 sok ganteng... tapi yang ane lihat bukan gantengnya sob... melainkan latar belakangnya.


nah latarnya itu lho... itu kan jagung??? dan dari sudut pandang ane nih yang hampir tiap ari liat jagung, tuh jagung termasuk kategori cukup bagus tumbuhnya, dan gak ada hama yang keliatan nyerang daunnya.

oh btw klo ada yang mau kenalan heheheh tuh jagung namanya (upsss... salah) tuh yang di foto namanya "amran". klo jenis-jenis bibit jangung dari india salah satunya Hibrida produksi BIOSEED seperti B-88, B-99, B, 50, B-52 dan B-89 banyak ditanam petani kita.

plus.google sepertinya bakal kalahkan facebook

pagi ini buka bowser langsung dikejutkan dengan tampilan google yang mengarahkan panah biru ke sudut kiri atas, setelah ane ikutin panah biru tersebut ternyata google mengarahkan ke plus.google.com setelah terus diikutin dan mengisi semua form yang diajukan google akhirnya sampailah pada halaman beranda plus.google.com, yang benar-benar mirip fasilitas facebook. tapi tentu saja semua produk google pasti memiliki nilai kelebihan tersendiri. kelebihan utama yang ane lihat dari plus.google.com ini:
  1. connect dengan mesin pencari terbesar di bumi (tentu saja itu kan mbah google)
  2. halaman beranda dan profile jejaring sosial plus.google.com ini minus iklan (kalo fb full iklan)
  3. sekali daftar ke plus.google.com, tentu saja akan mendapat fasilitas google secara komplete (seperti, blogger, google doc, adsense dan sebagainya)
  4. dilengkapi dengan game, sama seperti aplikasi facebook
  5. fasilitas google chat, yang sangat baik streamingnya.
kekurangannya:
  1. para blogger yang menjadikan blog sebagai media business online tentu saja sebentar lagi bakal banyak muncul bloger2 baru, so pasti bakalan menjadi saingan yang semakin seru... heheheh
sekian dulu postnya...

Antara asa dan mimpi

surat dari sahabat:

sobatku yang dirahmati Allah, hari ini sungguh sulit ku melihat dunia... dimana sebuah undangan terpapar di ruang kerjaku dari beliau yang selalu menjadi inspirasiku... bagaikan petir disiang hari.. aku pulang cepat dan permisi pada atasan karena seketika mud-ku sirna ditelan sampul merah undangan itu.. aku teringat diskusi kita di masa lampau.. tentang mimpi dan asa...

sampai engkau berkata adalah beda antara mimpi dan asa... mimpi itu adanya di alam khayalan ataupun bawah sadar ketika terlelap, asa jauh lebih baik dari itu... asa diawali dengan niat dan perencanaan.... asa yang baik dimulakan dengan Basmallah.

sesuatu yang dimulakan dengan Basmallah adalah sebagai ciri-ciri orang yang berikhlas... dan berserah diri, seandai bila perencanaan tak sesuai dengan asa (harapan) maka tali syaraf di otak kita ini akan senantiasa dalam hidayah dan petunjuk... sehingga kita akan jauh dari yang namanya Putus asa (mendekati mereng/ pesong alias gila).

tapi sobat, kali ini sungguh berbeda... aku kembali pada asa yang hilang... seolah disekitarku bumi menertawakanku... bahkan bisikan dari hatiku sampai berbisik "pecundang". aku tau hati seperti hatiku ini adalah hati yang jauh dari ikhlas.


dan ane hanya bisa menjawab singkat:
manfaatkan waktu dengan baik, merugi kita bila mengabaikan waktu.... waktu jualah obat mujarab dari banyak penyakit. bahkan ketika sakit itu teramat akut, waktu akan menghentikannya dengan memindahkan kita ke alam berikutnya.

Lupakan dan Konsentrasilah

Bening bulir embun masih menggantung sempurna di pucuk-pucuk ilalang ketika kulintasi pematang sawah menuju desa ini, tarpaut suatu janji menambah energi untuk masuk ke perkampungan sepagi ini. Dengan iming-iming di perasaan sendiri: "setelah ini semua masalah akan selesai". maka langkah kaki semakin pasti melitasi remang suasana fajar di kaki Pegunungan sinabung. sesekali terdengar kicauan burung pagi, seolah berbisik "lanjutkan sobat.. fajar pasti menyingsing, digantikan hangatnya kemilau siluet mentari pagi".

Di pintu masuk desa kusapa seorang lelaki paruh baya yang sedang melentik-lentikkan badan meniru gerakan kucing yang baru bangun dari tidurnya.. "Maaf pak, rumah pak sandi sebelah mana ya pak?" mata si bapak memandang ke arahku seperti Smadav sedang menscan partisi-partisi hardisk eksternal di kompiku.. "ada perlu apa ya.. dengan pak sandi?" selidik si bapak kali ini, di ujung pertanyaan pandangan si bapak sesekali mengarah satu rumah di seberang jalan.. "oh ini pak, saya kemarin disuruh datang pagi ini untuk mengawinkan sapinya yang lagi birahi"..

Kening lelaki paruh baya seketika berkerut mendengar pernyataan singkat tentang niat mengawinkan sapi, "setahu saya pak Sandi tidak pernah punya sapi, itu yang bercat ungu rumahnya pak sandi". tanpa memikirkan pernyataan si bapak tentang pak sandi tak pernah punya sapi, saya permisi sambil mengucapkan terima kasih.

Rancangan rumah bercat ungu cukup modern, mengikuti gaya perumahan yang banyak menjamur di kota besar, pagar hidup yang masih sebatas lutut tertata rapi membatasai pekarangan rumah dengan selokan di pinggir jalan, ada beberapa bunga bakung merah hati di tanam berjejer bercampur dengan bougenvile dalam pot yang di letakkan secara acak, di teras dekat pintu rumah ada sepasang anturium yang sudah berbunga diletakkan di kiri kanan sisi pintu..

perlahan kuketuk pintu rumah yang terbuat dari kayu besi itu... dan langsung disambut sahutan " dorong saja... gak di kunci" gaya rumah ini cukup modern seperti rumah makhluk-makhluk berkarir propesional di kota-kota besar.. tapi sifat orangnya dalam menerima tamu masi seperti sifat masayarakat desa yang jauh dari buruk sangka, bayangkan aja, tanpa mengetahui siapa yang mengetuk pintu si empunya rumah langsung saja membolehkan masuk dan berkata kalau pintunya tidak dikunci...

tanpa memperpanjang cerita akhirnya setelah ngobrol panjang lebar dengan pak sandi, ternyata memang benar beliau tidak memiliki sapi.. tapi yang dia punya adalah kerbau, padahal saya tidak memiliki bibit kerbau, dan tidak pernah mempromosikan tentang inseminasi pada kerbau...

kecewa di pagi hari, memang terasa kessal... tapi sudahlah, selangkah di depan masi ada pekerjaan... keep spirit

Video Pemotongan Sapi Ala MCD (Macdonald)

katanya ini video cara pemprosesan daging burger ala MCD (macdonald)

klo mang benner ngeri juga si..

tuk lengkapnya silahkan lihat.


video

video dishare oleh teman di facebook... dan ane ambil dari sana.


Selamat Jalan Sobat

Sehelai SMS Sore ini menyentakkan sisi sadar, betapa singkatnya waktu... sore tadi seorang teman (Ecko Sasri) mengirimkan pesan ke inbox hp:

"Innalillahi wainna Illaihi rajiun.. telah berpulang ke rahmatullah teman kita Teddy, semoga amal ibadahnya d terima Allah ta'ala.. amiin. mohon disampaikan ke teman."


sahabat yang selalu ceria... telah mendahului.



selamat jalan sahabatku...

Pengurusan KTP Surga ^_^'


BW ke blog Safira dan Safitri kebetulan nemu posting-nya berjudul Tiket ke surga, ane jadi keinget sama status FB Sekitar setahun yang lalu "dicari KTP surga".

hemmm.. ^_^' ane maunya bukan tiket, tapi langsung KTP (Tanda Penduduk Sekalian), klo tiket kesannya ada batasnya gitu lho, klo konsernya abis yah abis deh masa berlaku tiketnya, tapi klo KTP kan masa berlakunya tetap, dan sah deh si pemilik ka-te-pe dicap sebagai warga :)

Layaknya KTP, tentu ada syarat pengurusannya, hemmm.. jadi Warga surga apa ya syarat2nya :)???

Layaknya KTP juga ada proses mendapatkannya, Klo mo jadi warga surga gimana prosesnya ya ^_^??

Layaknya KTP sekarang (cara praktis dan cepat), bakal lancar kalo pake duit sogok, suap, uang terimakasih de-es-be-lah.. perlu NDAK sogok menyogok biar praktis jadi warga surga?


Belajar Berkomunikasi Dengan Baik

Selalu ada solusi, jika permasalahan dapat dikomunikasikan dengan baik. belajar komunikasi, sederhananya taklah harus mengikuti kursus kehumasan yang mahal, atau mengambil gelar S3 bidang komunikasi.

Semua kegiatan akan diawali dengan maksud (niat), begitu juga dengan komunikasi, ketika seorang salesman hendak mengkomunikasikan tentang skeunggulan sebuah produk, maka nita awalnya akan sangat mempengaruhi keberhasilan komunikasinya. Tak jarang niat seorang salesmen dalam mengkomunikasikan sebuah produk dengan niat awal pencapaian target, sehingga dalam penjelasannya mereka terkadang terlihat lebay, dan lebay itu tentu dekat dengan kebohongan, kebohongan akan menyebabkan pelanggan enggan untuk membeli ulang (rebuy)

Berikutnya; Kejujuran adalah kunci keberhasilan komunikasi. kejujuran juga menghidari banyaknya komplain dari costumer. kejujuran akan membuat semua menjadi terang (jelas), tapi suasana yang terang belum tentu jujur ^_^.

huh ternyata sangat sulit membuat artikel kayak masa kuliah dulu ye.... heheheh



Lebaran Bersama Sapi Bload/ Timpany (Masuk Angin)

Pastinya bakalan asik jalan-jalan pada lebaran hari kedua bersama teman-teman, berkeliling dan bersilaturahmi.. sip dah, pasti bakalan kenyang dengan beraneka rasa sirup marquisa, strowberry atopun jeruk... tak ketinggalan dengan berbagai masakan daging rendang, gulai atopun gorengan, tentunya juga banyak kue-kue seperti kacang tojin, kue bawang, kembang loyang wah banyak lagi deh...

Hiks... tapi hari ini beda... lebaran kedua bersama Sapi yang melenguh kesakitan karena Bload/ timpany (masuk angin). Masuk angin pada sapi ataupun ruminansia lain, sangat berbeda dengan masuk angin pada manusia. masuk angin pada sapi 70 % menyebabkan kematian, dan merupakan penyakit sapi yang paling ditakuti para peternak sapi.

Yah... hari ini mau nggak mau harus turun kaki, berlebaran hari kedua ke kandang sapi.

Anjuran ane buat semua peternak sapi dan kambing:
jangan memberikan pakan hijauan kacang-kacangan kepada ternak dalam keadaan segar, sebaiknya jemurlah dulu dau kacang-kacangan minial 2 jam. ini akan mencegak terjadinya gembung pada sapi ataupun kambing.

Taqabbalallahu Minna Wa Mingkum... mohon maaf lahir dan batin...

Saling Follow