Mari Optimalkan Waktu Online

Si saya, si aku, si ana, si ane, si dia, si mereka, si kalian, dan si… si… si… bla..bla…bla, banyak yang demen OL (online), di sudut bumi sana ada balita umur 4 tahun juga sudah biasa bermain FB (facebook), di sudut bumi sini ada kakek-kakek yang dah pikun tapi jago twt (twitter)-an. Memang yang namanya meng akses internent ni gak punya batasan bocah, remaja tua, muda… Podo ae.. pukul rata.. semua pasti suka internet, mulai dari negro (maaf bagi yang gelap :)) sampai kulit transparan (hantu kali ya), sami mawon… internet digandrungin.

Di dunia ‘maia’ ni meng ajaib (bukan sakti), semua bias ditemukan… mulai dari A sampai Z, mulai dari yang penting sampai yang spele, malah kadang-kadang banyakan yang gak penting yang bermunculan di layar TV computer (singkatnya: monitor).


Gak ada salahna ber-internet-an, malah sangat bagus dan praktis… klo ada tugas kuliah ato skolah bisa tinggal kopas (copy paste), praktis kan J. Yang krang baik tu bukan internetannya, tapi pemanfaatan waktu dan biaya OL-lah yang kadang kurang bijak. Bagi yang gak punya akses internet sendiri (via desktop/ bukan via phone) coba hitung berapa duit yang kita sumbangin ke warnet dalam seminggu???... jawabannya pasti ada Rupiahnya J, entah itu sedikit ataupun banyak, setelah angkanya didapat (Rp….) coba hitung juga berapa duit yang didapat dari activity Online tersebut? Jawabanya mudah-mudahan bukan Rp 0.0000,-


Jika memang jawabanya = Rp. 0,0000,- ada baikknya kita mulai berfikir, bagaimana cara agar setiap kali kita online gak hanya Rupiah keluar saja yang kita dapat, tapi Rupiah masuk juga diperoleh. Banyak memang solusi penghasilan di internet, ada jual produk Online, ada survey online, ada publisher (pengiklan), dan banyak sebagainya….


Kesempatan kali ni kita sempatkan membahas sedikit tentang publisher (pengiklan), banyak program pengiklanan di dunia ‘maia’, salah satu yang paling ngetop adalah Google Adsense, yang mampu menawarkan jasa periklanan sampai diatas $120 per click iklan yang mereka tayangkan, tentu saja pada jenis keyword tertentu (kalo gak salah keywordnya “Mesothelioma”), selain Google Adsense, banyak sekali alternative iklan yang lain, untuk local, misalnya: adsense camp, kumpul bloger, dsb… walaupun penghasilan yang mereka tawarkan hanya ratusan Rupiah per click iklan, “tapi bukankannya itu duit juga????”. Untuk program publisher luar, contohnya: Google Adsense (peling ngetop), Clicksor.com (seperti iklan yang tayang dib log ini), ada chitika.com, adbrite (ini lumayan juga), ada adhidz dan banyak lagi. Nah khusus Adsense memang hanya menerima blog yang isinya berbahasa English, Spanyol, China, dan untuk asia tenggara diterima hanya bahasa Thai.


Jangan berkecil hati dengan Adsense Google, sebab masih banyak program publisher benefited lain yang masih menerima Blog atau site berbahasa Indonesia, intinya adalah bagai mana kita bisa memanfaatkan waktu online kita untuk membuat sebuah blog atau site, gak susah kok bikin blog, sama aja dengan bikin email, hanya bedanya blog bisa ditayangkan ke semua orang, sedangkan email hanya bisa dilihat sendiri isi inboxnya.


Menulis dalam blog juga bukan hal yang suli, apa saja bisa kita tulis di blog, seperti blog ini, isinyapun tah hapa- hapa (THH).. heheh.. intinya yah tulis kata-kata, dan cari pengiklan. Mana tau suatu hari nanti ada 1000 click iklan per hari dib log ini (Amiin… J), kan lumayan 1000 x Rp 300 = 300.000, dan kita gak begitu capek, cumin modal ketak-ketik-ketu di keyboard. Malah daripada banyak-banyak bikin status di FB bagus kita bikin semua status2 tu di blog… klo di FB… FB lah yang dapet duit dengan status kita… (liat sisi kanan halaman FB, penuh iklan kan), yup betul sekali… FB memang menjual status-status kita dan profil kita… hehehehe…


Wah jadi panjang juga ni tulisan, padahal tadi rencananya yang penting cepat posting blog hari ni, dan cepat bobok…. Ck..ck…ck… ternya ta sulit juga buat tulisan pendek yah…


Oke yang penting Optimalkan waktu Online kita, jangan lebih besar pasak daripada tiang… yuk mari, kita menulis…..

books phone computer software

Saling Follow